Alat Analitik Media Sosial Terbaik Untuk Pemasar

Alat Analitik Media Sosial Terbaik Untuk Pemasar

Jika Anda bertanggung jawab atas analisis media sosial merek Anda, Anda harus menjelaskan banyak hal.

Karena kemampuan bisnis Anda untuk membangun pengikut dan mengonversi pelanggan berarti menjawab pertanyaan yang didukung oleh data.

Misalnya, jejaring sosial mana yang pantas mendapatkan sebagian besar waktu dan anggaran Anda? Apa konten Anda yang berkinerja terbaik? Apa dampak keseluruhan dari kehadiran sosial merek Anda pada bisnis Anda?

Selain menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, menurut Indeks Sosial 2019 Sprout, 63% pemasar diharapkan mendiskusikan ROI sosial dengan atasan mereka untuk membenarkan pengeluaran mereka untuk kampanye. Meski begitu, mengukur ROI media sosial masih menjadi duri bagi banyak pemasar.

Tapi tidak harus begitu. Apakah Anda berfokus pada laser pada satu saluran atau membutuhkan solusi serba guna, alat media sosial yang tepat dapat memberi Anda jawaban analitis yang Anda butuhkan untuk mengembangkan merek Anda.

3 Tools Sosial Media Analytic ini dapat membantu Anda melacak keberadaan sosial Anda

1. Kecambah Sosial

Kebutuhan analitik media sosial lintas saluran menjadikan Sprout Social pilihan yang mudah untuk No. 1 di daftar kami.

Apakah Anda ingin mendalami kinerja Anda di satu jaringan, atau membandingkan hasil dengan cepat di beberapa jaringan sekaligus, Sprout siap membantu Anda.

Lacak tayangan Halaman Facebook, hitung klik tautan Twitter, ukur pertumbuhan pengikut Instagram, evaluasi keterlibatan LinkedIn, nilai kinerja konten di Pinterest, dan banyak lagi, semuanya dari lokasi yang sama.

Kemudian atur dan bagikan data Anda dengan cepat menggunakan laporan siap presentasi yang mudah dipahami. Atau selangkah lebih maju dengan Premium Analytics dan buat laporan kustom Anda sendiri, yang disesuaikan dengan KPI organisasi Anda.

Sprout dilengkapi dengan opsi pelaporan bertemplate dan dapat disesuaikan, artinya Anda memiliki banyak cara untuk tidak hanya mengumpulkan metrik sosial yang penting, tetapi benar-benar memahami apa artinya dan menyajikannya kepada orang lain termasuk hanya metrik yang paling Anda pedulikan dan mengurangi kebisingan.

Dari tag hingga tren dan semua yang ada di antaranya, Sprout menempatkan analitik yang kuat di ujung jari Anda. Anda bahkan dapat mengakses data terkait kinerja tim internal dan aktivitas pesaing untuk membantu Anda meningkatkan layanan pelanggan atau membandingkan merek Anda dengan merek lain di industri Anda.

Tapi itu hanya menggores permukaan.

Alat Mendengarkan Lanjutan dari Sprout membekali Anda dengan data berharga yang terkait dengan demografi audiens, pemberi pengaruh industri, kinerja kampanye, pangsa suara, dan sentimen konsumen.

Apa pun kebutuhan analisis dan pelaporan media sosial Anda, Sprout telah dibangun dari bawah ke atas untuk memberi Anda cara yang cepat dan mudah digunakan untuk menemukan dan menampilkan wawasan sosial.

2. HubSpot

Dengan alat analitik HubSpot, Anda dapat mengaitkan kinerja media sosial dengan pertumbuhan bisnis dan pendapatan. Baik memublikasikan langsung melalui HubSpot, atau memublikasikan menggunakan alat lain atau saat dalam perjalanan, Anda akan dapat melaporkan keberhasilan strategi sosial Anda di setiap saluran. Anda juga dapat membandingkan kinerja beberapa saluran sosial untuk mengukur kinerja kampanye.

Alat analitik sosial HubSpot menawarkan grafik dan visual yang luas yang mengelompokkan angka berdasarkan fitur platform tertentu, seperti audiens, durasi sesi, dan tayangan.

Yang penting untuk disoroti adalah bahwa alat analitik sosial HubSpot adalah bagian dari Marking Hub HubSpot, perangkat lunak pemasaran masuk all-in-one mereka. Ini berarti bahwa dengan menggunakan platform ini Anda akan memiliki wawasan tentang keseluruhan perjalanan pelanggan, bukan hanya metrik khusus media sosial. Anda akan dapat melihat taktik pemasaran mana yang bekerja paling baik untuk bisnis Anda, bagaimana pengaruhnya terhadap keuntungan Anda, dan mempelajari tentang ROI kampanye media sosial Anda.

Itu menjadikan HubSpot pilihan yang sangat baik untuk bisnis yang tim pemasarannya ingin menyimpan semua fungsi kampanye di satu tempat.

3. Ketuk Pengaruh

Ledakan pemasaran influencer telah menciptakan kebutuhan akan alat media sosial yang dirancang khusus untuk kampanye influencer.

Masukkan TapInfluence, platform analitik yang menghilangkan banyak "bagaimana-jika" yang terkait dengan pemasaran influencer. Ini termasuk metrik seperti jangkauan, tingkat keterlibatan, dan label harga potensial di balik influencer tertentu.

Singkatnya, TapInfluence menyoroti metrik influencer yang relevan secara hitam putih sehingga merek dapat lebih memahami apakah suatu hubungan potensial masuk akal atau tidak sebelum penjangkauan.

Kampanye influencer tidak boleh menjadi lubang hitam ROI. Selain metrik influencer individual, platform ini juga mengukur kinerja keseluruhan kampanye terhadap tolok ukur industri.

Comments

Popular posts from this blog

Pagar Beton sebagai pembatasan lahan dengan saluran Uditch Unicon Jawa Tengah

Tips Nonton Konser Colplay di Singapura dengan Biaya Backpacker

Update Macet Juwana Hari Ini, Pengendara dari Cianjur ke Pati, Berikut Jalan Alternatifnya