9 Hal yang Dianggap buat Simbol Keberuntungan Dari Berbagai Negara

9 Hal yang Dianggap buat Simbol Keberuntungan Dari Berbagai Negara

 

Kalian pasti pernah tahu atau mendengar cerita tentang bagaimana benda mati hidup diyakini bisa membawa keberuntungan. Dari setiap negara dari penjuru dunia juga meyakini hal ini, dan memiliki berbagai macam hal yang berbeda yang sudah dianggap sebagai simbol keberuntungan atau bisa dibilang jimat buat keberuntungan.

 

Hal ini biasanya tidak lepas dari sejarah suatu negara, baik dari sisi agama, budaya, dan identitas nasionalnya.

 

Berikut 9 diantaranya. bersama dengan penjelasannya mengapa dianggap sebagai pembawa simbol keberuntungan.

 

1. Sisik Ikan Mas

Disebagin negara di eropa, carp atau ikan mas adalah makanan tradisional ketika makanan itu selesai dimakan, orang-orang mengambil sisik ikan mas itu dan kadang menyimpannya dalam dompet sampai perayaan natal mendatang sebagai simbol keberuntungannya.

 

2. Dala Horse

Kuda ini berasal dari wilayah Dalarna di Swedia, Melambangkan kekuatan, kebijaksanaan, kesetiaan, dan juga martabat.

 

3. Kelelawar Merah

Mereka menganggap sebagai penangkal kejahatan, jadi mereka dikenakan sebagai jimat keberuntungan. Lima kelelawar merah mewakili lima keberuntungan, kesehatan, umur panjang, cinta, kekayaan, dan kebajikan.

 

4. Lumba-Lumba

Hewan ini sering dianggap sebagai sebuah simbol keberuntungan. Dari zaman kuno, para pelaut yang banyak menghabiskan waktu yang lama sampai berbulan-bulan dengan hidup di laut menggap lumba-lumba adalah sebagai pertanda bahwa sudah dekat dengan sebuah daratan.

 

5. Gajah

Gajah menyimbolkan kekuatan, identitas, dan kebijaksanaan di banyak negara. terutama di india. Ganesha, salah satu dewa agama Hindu yang sangat terkenal, dan mempunyai kepala gajah.

 

6. Figa Charm

Jimat figa menangkal energi yang buruk dan membawa keberuntungan. Jima tersebut dianggap sebagai menyimpan semua keberuntungan yang belum pernah digunakan oleh seseorang.

 

7. Dreamcatcher

Pada saat digantungkan di atas tempat tidur, dreamcatcher dianggap bisa menyaring mimpi, dan menangkal mimpi yang buruk.

 

8. Hamsa

Jimat berbentuk tangan ini sering ditemui di dekorasi rumah, ruang publik, atau kantor. Jimat yang berakar dari agama Mesopotamia kuno ini dianggap dapat mengusir mata yang jahat.

 

9. Kumbang

Scarab atau kita sebut kumbang kerap dikaitkan dengan terbitnya matahari dan perlambangan kelahiran negara mesir. Dianggap mewakili ciptaan baru, kehidupan kekal, dan buat melindungi pada semua kejahatan.

Comments

Popular posts from this blog

Pagar Beton sebagai pembatasan lahan dengan saluran Uditch Unicon Jawa Tengah

Tips Nonton Konser Colplay di Singapura dengan Biaya Backpacker

Update Macet Juwana Hari Ini, Pengendara dari Cianjur ke Pati, Berikut Jalan Alternatifnya